Sesudah ujian

Lapor, Saudara-Saudari sekalian!

Ujian sudah selesaiiiiiiiiiii..YEAYYYYYYYYYYYY!! Tadi aku senyum-senyum pas keluar dari aula tempat ujian. Terus, turun dari bus aku setengah melompat-lompat. Senangnyaaaa 🙂 Hahaha. Berikut ini adalah penghargaan untuk ujian semester ini:

1. Ujian paling susah

PL4201 : psychometrics

Menurutku, ini ujian paling susah selama 3,5 tahun aku kuliah. Hhhh. Ada 4 soal dan tiap soal terdiri dari beberapa bagian. Soal pertama memiliki 35 poin dan bagian pertama dari soal pertama bernilai 10 poin. Aku benar-benar tidak tahu bagaimana harus menjawab bagian pertama ini!!! :(:( Karena saat melihat soal pertama aku sudah panik, aku memutuskan untuk langsung lompat ke nomor 2,3, dan 4 yang senilai 20-an tiap soal. Salahnya aku adalah keasyikan mengerjakan soal nomor 4. Setengah jam terakhir aku mengerahkan pikiran yang sudah ‘butek’ ke nomor 1 dan masih tidak tahu harus bagaimana!! :(:( Saat pengawas ujian berkata, “Anda boleh meninggalkan ruang ujian sekarang,” aku buru-buru mengambil tas dan berlari pulang supaya tidak sampai mendengar diskusi teman-teman tentang soal kemarin.

2. Ujian paling menyenangkan

Bahasa Thailand dong. Hahaha. Masak judul karangan 100 kata yang harus kami buat adalah “Saat saya punya anak….” Karena perbendaharaan kata terbatas, aku akhirnya menulis, “Saat saya sudah menikah, saya ingin punya 4 anak, 2 cewek 2 cowok karena saya suka anak-anak. Kalau punya banyak anak, nanti saat saya sudah tua, anak-anak akan membantu saya dan suami di rumah. Saya akan mengajari anak-anak bahasa Mandarin karena mama papa saya hanya bisa berbahasa Mandarin (–> ini karena aku tidak bisa mengeja “Indo” dengan karakter Thailand hahaha). Kalau saya punya uang, saya akan menyuruh anak-anak bersekolah di Amerika.” Hahaha.

3. Ujian yang persiapannya paling membuat kepala panas

GEK 3006: Human Rights in International Politics

Kepalaku panas karena menghafalkan isi hak-hak asasi dalam berbagai konvensi. 😦 Puji Tuhan secara umum ujian yang ini cukup lancar.

4. Netral : PL4218 Psychological Assessment

Okelah… cukup bisa, tapi entahlah apakah jawabanku seperti yang diharapkan dosenku.

Saatnya liburaaaaaaaaaaannnnnnnn.. YEAYYYYYYY!! OOps, kerjain skripsi dulu.. hahaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s